February 9, 2023

POPDA Kabupaten Magelang kembali diselenggarakan di tahun 2022. POPDA tahun 2022 diselenggarakan pada Senin-Kamis, 28-31 Maret 2022 di berbagai tempat menyesuaikan masing-masing cabang olahraga. SMA N 1 Ngluwar mengirimkan beberapa atlet sebagai kontingen untuk mewakili SMA N 1 Ngluwar. Bola voli putra dan putri, basket putra, atletik putra dan putri, bulutangkis putra, dan tenis meja putri. Sejumlah 23 atlet dikirimkan sebagai partisipasi sekolah dalam ajang tersebut. Alhamdulillah dari berbagai cabang olahraga yang diikuti, SMA N 1 Ngluwar memperoleh 3 medali yang terdiri dari 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang olahraga atletik nomor tolak peluru kategori putri dengan hasil tolakan sejauh 7,38 meter atas nama Rida Dwi Hanifah (17). Rida mengungkapkan rasa syukurnya dan tidak menyangka akan memperoleh medali emas. Perasaan bangga dan juga haru begitu tampak pada diri Rida. Kesempatan terbuka lebar untuk mewakili Kabupaten Magelang di tingkat provinsi.

Rida (tengah) diberikan sebuah medali emas sebagai apresiasi hasil prestasinya. Menjadi sejarah baru untuk SMA N 1 Ngluwar karena baru pertama kali prestasi tersebut diraih. Yang kedua adalah medali perak dari cabang olahraga atletik juga pada nomor lariĀ sprint 100 meter kategori putra dengan waktu 12,81 detik atas nama Taufik Widya Nanda (17). Latihan yang serius dan benar-benar dipersiapkan menjadi awal prestasi tersebut dapat diraih. Selisi 0,41 detik dari peraih medali emasnya yang berasal dari kontingen SMA N 1 Kota Mungkid.

Nanda (kiri) diberikan medali perak oleh panitia. Rasa syukur dan bangga tentunya dirasakan oleh Nanda pada waktu itu. Nanda yang statusnya adalah atlet sepakbola tentunya tidak ragu lagi untuk tampil memperjuangkan prestasinya pada cabang olahraga lain seperti atletik ini. Yang terakhir adalah medali perunggu dari cabang olahraga bola basket kategori putra. Pada perempat final SMA N 1 Ngluwar berhasil mengalahkan tim dari SMK Muhammadiyah 1 Mungkid dan bertemu tim dari SMA Taruna Nusantara di semi final. Kekalahan dari tim SMA Taruna Nusantara menjadikan tim bola basket SMA N 1 Ngluwar tidak dapat melanjutkan ke babak final dan harus puas dengan medali perunggu.

Kiri-kanan (atas): Muhammad Gani, Panji Sakti, Dimas Ya’afi, Muhammad Abrian, Andhika Mahendra, Dika Almasy

Kiri-kanan (bawah): Arif Cahya, Rangga Adi, Yudha Dony.

Perasaan bangga walaupun belum dikatakan memuaskan menyelimuti atlet-atlet tim bola basket putra SMA N 1 Ngluwar. Dengan prestasi yang diraih saat ini tentunya membuat olahraga SMA N 1 Ngluwar menambah catatan prestasi selama berkiprah di dalam dunia pendidikan. Semoga atlet yang dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi dapat meneruskan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan lagi. Diharapkan untuk tahun-tahun yang akan datang dapat memperoleh prestasi lebih banyak dan lebih baik lagi.

1 thought on “SMA N 1 NGLUWAR MEMPEROLEH 3 MEDALI DI AJANG PEKAN OLAHRAGA PELAJAR DAERAH KABUPATEN MAGELANG 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial