February 9, 2023

Assalamu’alaikum wrwb.

Pengumuman dari aplikasi ppdb.jatengprov.go.id sudah dapat dilihat. Kami selaku panitia PPDB SMA N 1 Ngluwar menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Selamat bagi CPD yang diterima di SMA N 1 Ngluwar baik melalu jalur zonasi, afirmasi, prestasi atau perpindahan orang tua.
  2. Bagi CPD yg belum diterima kami mendoakan dapat memperoleh tempat pendidikan di satuan pendidikan lain.
  3. Kami telah memberikan pelayanan kepada CPD sesuai dengan prosedur dan regulasi yang berlaku, semua pengolahan penerimaan CPD dilakukan oleh sistem aplikasi dari provinsi Jawa Tengah yg bekerja dengan Telkom.
  4. Kami mohon maaf apabila dalam melayani CPD ada hal yang kurang memuaskan.
  5. Bagi CPD yang diterima di SMA N 1 Ngluwar segera melakukan daftar ulang yg dilakukan mulai tanggal 28 juni sampai 2 juli dengan pembagian sesuai dengan jadwal.
  6. Syarat daftar ulang dan jadwalnya kami informasikan di media sosial kami.
  7. Untuk daftar ulang tidak ada biaya. Tetapi ada materai yang harus disiapkan Rp.10.000. Kebutuhan materai di minimart SMA disediakan bagi yg membutuhkan.

Demikian informasi atas perhatiaannya diucapkan terimakasih.

Ngluwar, 26 Juni 2021

Panitia PPDB SMA N 1 Ngluwar

 

HASIL PENGUMUMAN AKHIR PPDB SMAN 1 NGLUWAR 

JALUR ZONASI

JALUR PRESTASI

JALUR AFIRMASI

JALUR PERPINDAHAN ORTU

 

INFORMASI DAFTAR ULANG PESERTA DIDIK BARU

SMA NEGERI 1 NGLUWAR

TAHUN PELAJARAN 2021-2022

 

  1. Daftar ulang dilakukan mulai tanggal 28 Juni sd 2 Juli 2021 dibagi dalam 2 sesi setiap hari yaitu :
  2. Sesi 1 pukul 08.00 s.d 10.30 WIB
  3. Sesi 2 pukul 11.30 s.d 14.00 WIB

JADWAL PEMBAGIAN SESI DAFTAR ULANG

Hari/Tanggal WaktuDaftarUlang PembagianSesi
Senin, 28 Juni 2021 Sesi 1 (08.00 – 10.30) JalurZonasi No Urut 1 – 40
Sesi 2 (11.30 – 14.00) JalurZonasi No Urut 41 – 80
Selasa, 29 Juni 2021 Sesi 1 (08.00 – 10.30) JalurZonasi No Urut 81 – 120
Sesi 2 (11.30 – 14.00) JalurZonasi No Urut 121 – 160
Rabu, 30 Juni 2021 Sesi 1 (08.00 – 10.30) JalurZonasi No Urut 161 – 199
Sesi 2 (11.30 – 14.00) JalurAfirmasi No Urut 1 – 31
Kamis, 1 Juli 2021 Sesi 1 (08.00 – 10.30) JalurPrestasi No Urut 1 – 30
Sesi 2 (11.30 – 14.00) JalurPrestasi No Urut 31 – 57
JalurPerpindahan Orang Tua
Jum’at, 2 Juli 2021 08.00 – 11.30

 

Digunakanmelengkapipersyaratan yang belumlengkap.

 

  1. Menyiapkan persyaratan dokumen yang harus dibawa saat daftar ulang yaitu :

PERSYARATAN UMUM :

  1. Siswa mengisi Blangko Buku Indukkemudian dicetak. Blangko buku induk bisa didownload di bawah.
  2. Siswa mengisi Data Surat Pernyataankemudian dicetak. Form Surat Pernyataan bisa didownload di bawah.
  3. Menyerahkan Pas Foto Hitam Putih 3 X 4 = 4 Lembar

PERSYARATAN JALUR ZONASI :

  1. Print out bukti pendaftaran.
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB.
  3. FC Buku Rapor SMP/sederajat dan menunjukkan buku raport asli.
  4. FC Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan serta menunjukkan berkas asli.
  5. FC Ijazah SMP/ sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ ljazah programPaket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/ setingkat dengan SMP dan menunjukkan ijazah asli.
  6. FC Akta kelahiran dan menunjukkan akte asli dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluhsatu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021-2022, danbelum menikah;
  7. FC Kartu Keluarga dan menunjukkan KK asli yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahunsebelum tanggal pendaftaran PPDB;
  8. Surat Keterangan telah mukim sekurang-kurangnya 1 (satu)tahun di pondok pesantren bagi calon peserta didik dari pondok pesantren
  9. Surat keterangan kelayan dari lembaga pengelola panti Asuhan/ Sosial bagi calon peserta didik dari PantiAsuhan/ Sosial.

PERSYARATAN JALUR AFIRMASI :

  1. Print out bukti pendaftaran.
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah padasaat pendaftaran PPDB.
  3. FC Buku Rapor SMP/sederajat dan menunjukkan buku rapot asli.
  4. FC Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederaja yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan serta menunjukkan berkas asli.
  5. FC Ijazah SMP/ sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ ijazah program Paket B/ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/ setingkat serta menunjukkan berkas asli.
  6. FC Akta kelahiran dan menunjukkan akte asli dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluhsatu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021-2022, danbelum menikah;
  7. FC Kartu Keluarga (KK) danmenunjukkan KK asli
  8. Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinandari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan buktilain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah) dikecualikanbagi yang telah terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT)yang bersumber dari Kementerian Sosial RI dan atau DinasSosial Provinsi Jawa Tengah.
  9. Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas KesehatanProvinsi yang bersangkutan khusus bagi calon peserta didikyang merupakan putera/puteri tenaga kesehatan dan tenagapendukungnya yang menangani langsung pasien covid-19, melakukan pengamatan dan atau penelusuran kasus covid-19 dengan kontak langsung pasien dan atau orang dengankasus Covid 19 yang memiliki risiko tertular Covid-19 denganwilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah, dan masih

tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah.

PERSYARATAN JALUR PERPINDAHAN ORANG TUA :

  1. Print out bukti pendaftaran;
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB.
  3. FC Buku Rapor SMP/sederajat dan menunjukkan buku raport asli.
  4. FC Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan serta menunjukkan berkas asli.
  5. FC Ijazah SMP/ sederajat atau surat yangberpenghargaan sama dengan ljazah SMP/ ijazah Program Paket B/ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/ dihargai sama/ setingkat serta menunjukkan berkas asli.
  6. FC Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluhsatu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2O21-2O22, dan belum menikah serta menunjukkan berkas asli.
  7. Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan.
  8. Calon peserta didik yang merupakan anak guru dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Kepala Sekorah yangbersangkutan dilampiri Surat Keputusan/ penugasan daripejabat yang berwenang.
  9. FC Kartu Keluarga di luar zonasi serta menunjukkan KK asli
  10. Surat Keterangan domisili dari RT/ RW yang menerangkan bahwa orang tua calon peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili di wilayah tersebut terhitung setelah tanggalpenugasan.

 

PERSYARATAN JALUR PRESTASI :

  1. Print out bukti pendaftaran.
  2. Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen yang diunggah padasaat pendaftaran PPDB.
  3. FC Buku Rapor SMP/sederajat dan menunjukkan buku rapot asli.
  4. FC Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajatyang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan serta menunjukkan berkas asli.
  5. FC Ijazah SMP/ sederajat atau surat keterangan yangberpenghargaan sama dengan ljazah SMP/ ijazah program Paket B/ljazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/ setingkat serta menunjukkan berkas asli.
  6. FC Akta kelahiran serta menunjukkan akte asli dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluhsatu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2021-2022, danbelum menikah.
  7. FC Kartu Keluarga yang masih berlaku serta menunjukkan KK asli.
  8. FC Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yangditetapkan serta menunjukkan piagam asli, yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulandan paling lama 3 (tiga) tahun sejak tanggal pendaftaranPPDB

TEKNIS DAFTAR ULANG

  • Peserta didik datang ke sekolah
  • Sebelum masuk ke sekolah terlebih dahulu dicek suhu badan oleh security dengan menggunakan thermo gun
  • Peserta didik datang ke sekolah dengan menggunakan seragam OSIS/seragam identitas SMP/MTs dan memakai sepatu
  • Peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan wajib mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer
  • Peserta didik mengambil nomor antrian
  • Peserta didik dipanggil untuk maju
  • Peserta didik menyerahkan berkas dokumen

 

DOWNLOAD BUKU INDUK & SURAT PERNYATAAN PDB 2020 2021 SMAN 1 NGLUWAR

 

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial