February 9, 2023

Pada Kamis, 2 Juni 2022, SMA N 1 Ngluwar menerima 10 tenaga pendidik baru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Masing-masing terdiri dari 5 tenaga lama yang telah beberapa tahun mengabdi di SMA N 1 Ngluwar, dan 5 tenaga baru dari sekolah lain. Ahmad Hermantiyo, S.Kom dan Iwan Santoso, S.Kom. (Mata Pelajaran Informatika), Eka Rakhmawati, S.Pd. (Mata Pelajaran Pendidikan Kewirausahaan), Melikhatun, S.Pd. (Mata Pelajaran Geografi) dan Yoga Hari Pahlawan, S.Pd. (Mata Pelajaran Seni Budaya) merupakan tenaga lama yang termasuk dalam formasi sekarang. Faizin, S.Sos.I (Mata Pelajaran BK), Winda Dewi Puspasari, S.Pd.Si. dan Rizka Julia Amanda, S.Pd. (Mata Pelajaran Matematika), Wahyudin Santoso, S.Pd. (Mata Pelajaran Geografi) dan Taufik Hidayat, S.Pd. (Mata Pelajaran Pendidikan Kewirausahaan) merupakan tenaga baru yang sebelumnya belum menjadi bagian dari SMA N 1 Ngluwar.

Pada 1 Juni 2022, Ganjar Pranowo, SH, M.IP. (Gubernur Jawa Tengah) telah menerbitkan Surat Keputusan pengangkatan guru-guru dengan status PPPK di lingkungan Provinsi Jawa Tengah. Perasaan senang dan juga rasa syukur menyelimuti hati para bapak ibu tenaga pendidik baru karena telah resmi menjadi PPPK. Pada 2022 ini formasi pada tenaga pendidik yang ditetapkan semuanya dalam status PPPK.  Harapan dari SMA N 1 Ngluwar semoga dengan adanya tenaga-tenaga baru yang potensial ini dapat menambah kualitas SMA N 1 Ngluwar.

“Awalnya iseng-iseng mendaftar karena dinyatakan bisa mendaftar di formasi ini. Alhamdulillah lolos dan sekarang resmi diangkat menjadi PPPK”, sedikit ungkapan dari Ahmad Hermantiyo, S.Kom. saat ditanya. Jalan hidup seseorang memang menjadi rahasia Tuhan Yang Maha Esa. Tugas manusia hanyalah berusaha dan berdoa. Hasilnya menjadi otoritas-Nya. Semoga di seleksi PPPK gelombang ke-3 besok dapat menambah tenaga baru lagi untuk memperkuat kinerja semua lini di SMA N 1 Ngluwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial